Kamis, 06 Januari 2011

Silaturahmi BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara dengan Presiden Republik Indonesia

Kurang lebih 2 (dua) minggu pertemuan BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara dengan Sespri Senior Presiden RI - YM. Brigjend.TNI.AD. H. Kurdi Mustafa, maka BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara mengadakan Rapat ke VIII (kedelapan), bertempat di Ruang VIP Anjungan Kaltim, Taman Mini Indonesia Indah - Jakarta, hari Minggu, tanggal 5 Juli 2009; guna mematangkan persiapan pelaksanaan Silatnas Raja dan Sultan Nusantara; walaupun ada yang berpendapat agar BP. Silatnas Raja dan Sultan dibubarkan dan tidak perlu diteruskan, dan ada pula yang menganggap tidak mungkin akan terselenggara. Namun ketika Raja Samu Samu VI memberitahu tentang BP. Silatnas akan diterima oleh Yth. Presiden Republik Indonesia, barulah yang hadir mendapat semangat dan melanjutnya dengan persiapan materi bahasan untuk pertemuan dengan Yth. Presiden Republik Indonesia - YM.DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono. Bahwa BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara akan menyampaikan rencana waktu dan tempat pelaksanaan dan beberapa hal lainnya yang dipandang penting untuk disampaikan secara lagsung kepada Yth. Presiden Republik Indonesia.

Pada hari yang sama, kira - kira pukul 18.30.WIB, rombongan BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara, dipimpin Raja Samu Samu VI. De Laatstse Van Koning Stamboom Abubu - Nusa Laut, Maluku - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu, tiba dirumah kediaman Presiden Republik Indonesia di Puri Cikeas - Cileungsi, Bogor - Jawa Barat. Malam itu BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara di sambut oleh Sespri Presiden, bersama Menseskab - YM. Letjen.TNI.AD. Sudi Silalahi, dan setelah Raja Samu Samu VI memperkenalkan satu persatu rombongan BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara, dengan gagah dan wibawanya Yth. Presiden Republik Indonesia - YM. DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono, pertama menyambut Raja Samu samu VI, kemudian Raja Samu Samu VI mendampingi Yth. Presiden Republik Indonesia untuk memperkenalkan satu persatu rombongan BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara kepada Yth. Presiden Republik Indonesia, yang turut didampingi Yth. Menseskab - YM. Letjend.TNI.AD. Sudi Silalahi.

Suatu yang mengagungkan pertemuan Silaturahmi antara BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara adalah dalam suasana kekeluargaan dan tidak terlalu formal, karena pertama kali Yth. Presiden Republik Indonesia - YM.DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Yth. Menteri Sekretaris Kabinet Indonesia Bersatu - YM. Letjend.TNI.AD. Sudi Silalahi; beliau menyampaikan bahwa "pertemuan Silaturahmi ini adalah lebih tinggi dari pada politik, saya jadi atau tidak jadi Presiden saya akan tetap bersama Bapak - Bapak Raja dan Sultan", disambut Amin oleh rombongan BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara. "Silaturahmi seperti ini harus terus berkesinabungan dan terus dipelihara, kalau bisa Silaturahmi ini dapat diadakan secara rutin". Raja Samu Samu VI menyampaikan bahwa rencana Silatnas Raja dan Sultan Nusantara akan dihadiri oleh kurang lebih 300 Raja dan Sultan, dan tempat pelaksanaannya di Sasono Langen Budoyo - Taman Mini Indonesia Indah, kemudian Yth. Presiden melanjutnya penyampaiannya; "Silatnas Raja dan Sultan laksanakan saja di Istana Negara, coba Pak. Sudi cek cukup atau tidak untuk 300 Raja dan Sultan, bila perlu pakai JCC (Jakarta Convention Center)". Mendengar spontanitas tanggapan positif Yth. Presiden Republik, rombongan BP. Silatnas sponstan pula bersyukur dan meng-amin-kan niat bantuan yang diberikan oleh Yth. Presiden Republik Indonesia kepada BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara tersebut. Selain itu ada beberapa hal yang disampaikan baik oleh Yth. Presiden Republik Indonesia maupun oleh rombongan BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara; pertemuan tersebut diperkirakan sampai kurang - lebih 2,5 jam, yang dimulai kira-kira pukul 20.00.WIB dan berakhir kira-kira pukul 22.20.WIB. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar