Senin, 10 Januari 2011

SILATURAHMI BP. SILATNAS RAJA DAN SULTAN NUSANTARA dengan MENSESNEG dan MENSESKAB

Selasa, 16 Juli 2009 lalu, Badan Pekerja Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara; terdiri dari 1) Raja Samu Samu VI. De Laatstse Van Koning Stamboom Abubu - Nusa Laut, Maluku - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu, 2) Kasunanan Surakarta Solo - YM. K.P. Edi Wirabhumi, 3) Trah I. Mangkunegara Solo - YM. R.M. Soerjo Goertitno, 4) Kesultanan Banten - YM. Tubagus Ismetullah Al-Abbas, 5) Ketua BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara - YM. K.R.A.T. Mas'ud Thoyib Adiningrat, 6) Mitra BP. SIlatnas Raja dan Sultan Nusantara - Yth. H. Yusri Yusuf, dan Yth. Bambang Nursalim diterima oleh Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia - YM. Hatta Rajasa dan Menteri Sekretaris Kabinet Indonesia Bersatu Republik Indonesia - YM. Letjend.TNI.AD. Sudi Silalahi, didampingi Deputy Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia - Yth. DR. Dadan, dan Yth. DR. Guntur.
Dalam Silaturahmi tersebut BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara yang diwakili oleh Raja Samu Samu VI. De Laatstse Van Koning Stamboom Abubu - Nusa Laut, Maluku - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu menyampaikan hasil pertemuan BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara dengan Yth. Presiden Republik Indonesia, pada hari Minggu, tanggal 5 Juli 2009 lalu, dan memaparkan rencana kegiatan Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara, yang telah disepakati bersama Yth. Presiden Republik Indonesia, pada hari Jum'at, tanggal 7 Agustus 2009, bertempat di Istana Negara - Jakarta, dan rombongan BP. Silatnas Raja dan Sultan Nusantara menyampaikan beberapa hal hasil pertemuan dengan Yth. Presiden Republik Indonesia, antara lain yaitu ;
1) Memohon pembukaan Silatnas Raja dan Sultan Nusantara untuk dapat dibuka secara resmi oleh Yth. Presiden Republik Indonesia - YM. DR.H. Susilo Bambang Yudhoyono.2) Bahwa dalam Silatnas Raja dan Sultan Nusantara tersebut akan dilakukan penyerahan TONGKAT PUSAKA NUSANTARA sebagai lambang Tongkat Pemimpin Nusantara.3) Bahwa dalam Silatnas Yth. Presiden Republik Indonesia akan menyematkan secara Simbolis PIN RAJA DAN SULTAN NUSANTARA kepada beberapa Raja dan Sultan Nusantara.4) Pemerintah dapat memberikan fasilitas kendaraan Bus dan pengawalan untuk para Raja dan Sultan Nusantara dari Hotel ke Istana Negara dan Balai Agung DKI Jakarta.
Selanjutnya; Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia - YM. Hatta Rajasa, menyampaikan bahwa untuk penyelenggaraan Silatnas Raja dan Sultan Nusantara, Jum'at, 7 Agustus 2009 di Istana Negara, akan dikoordinasikan dengan pihak Protokol Kepresidenan, sedangkan untuk penyematan PIN kepada Raja dan Sultan diminta agar BP. Silatnas menyiapkan PIN-nya dengan design yang dibuat oleh BP. Silatnas, kemudian nanti Presiden Republik Indonesia yang menyematkan, tetapi hanya kira - kira 5 - 7 Raja dan Sultan saja. Menteri Sekretaris Kabinet Republik Indonesia - YM. Letjend. TNI.AD. Sudi Silalahi menyampaikan agar Raja dan Sultan harus bersatu dan KOMPAK, sedangkan untuk fasilitas akan diupayakan dan dikoordinasikan kemudian.
BP. SIlatnas Raja dan Sultan Nusantara menyerahkan design (rancangan) Museum atau GALERI NASIONAL JEJAK PERADABAN KERAJAAN DAN KESULTANAN NUSANTARA, yang merupakan "I DREAM" atau "MIMPI" Yth. Presiden Republik Indonesia - YM. DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono, kepada Yth. Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia - YM. Hatta Rajasa, dan Yth. Menteri Sekretaris Kabinet Republik Indonesia - YM. Letjend.TNI.AD. Sudi Silalahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar