Selasa, 11 Januari 2011

SILATURAHMI NASIONAL RAJA DAN SULTAN NUSANTARA 2009 (Bag.3)

Dalam Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara 2009; dibacakan PERNYATAAN SIKAP oleh Raja Samu Samu VI. De Laatstse Van Koning Stamboom Abubu - Nusa Laut, Maluku - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu, selaku Pemerakarsa Silatnas Raja dan Sultan Nusantara, yaitu;
Kami Badan Pekerja Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara 2009 bersama - sama seluruh Raja dan Sultan, Kerabat dan Keluarga Besar Raja dan Sultan Nusantara - Indonesia dengan ini menyatakan sikap; 1) Kami mengecam dan mengutuk pemikir maupun perencana serta pelaku pengeboman yang terjadi pada 2 lokasi di Mega Kuningan - Jakarta, beberapa waktu yang lalu dan menimbulkan keresahan serta korban masyarakat,2) Kami mendukung Sikap dan kebijakan - kebijakan YM. Presiden Republik Indonesia dalam melawan dan memerangi musuh - musuh Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan segala kemampuan dalam melaksanakan norma - norma hukum dan menciptakan serta mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kedamaian dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara di bumi Nusantara - Indonesia yang beradab ini,3) Kami menghimbau kepada seluruh ummat manusia tanpa membeda - bedakan suku, agama, bangsa, golongan dan sosial, baik yang ada di bumi Nusantara - Indonesia maupun yang ada di negara - negara lain di dunia, agar menciptakan perdamaian dengan hidup saling berdampingan, dan saling tolong menolong serta menyelesaikan semua masalah dengan kearifan dan bijaksana yang bersifat manusiawi serta menelaah musibah - musibah yang telah terjadi sebagai pengalaman berharga bagi kita semua,4) Kami menghimbau bersama - sama untuk kita lebih berhati - hati di dalam mengantisipasi segala kemungkinan - kemungkinan yang dapat menimbulkan kerugian baik diri sendiri maupun orang lain dalam arti yang luas,5) Kami menghimbau kepada seluruh bangsa Indonesia yang beradab dan cinta damai untuk saling menghormati norma - norma berdemokrasi di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di jaman peradaban ini. Pada kesempatan ini pula Badan Pekerja Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara 2009 bersama - sama Raja dan Sultan Nusantara menyatakan mendukung "I DREAM" atau "MIMPI" Yth. Presiden Republik Indonesia - YM. DR.H. Susilo Bambang Yudhoyono, untuk mewujudkan mimpi membangun "MUSEUM SEJARAH KERAJAAN DAN KESULTANAN NUSANTARA - INDONESIA" yang kelak akan menjadi pembelajaran bagi generasi penerus bangsa, perspektif kekayaan kebudayaan Bangsa dan Negara, sebagai obyek wisata dan obyek Devisa Negara; Istana Merdeka - Jakarta, 7 Agustus 2009; Ketua Badan Pekerja Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara - K.R.A.T. Mas'ud Thoyib Adiingrat; Sekretaris Badan Pekerja Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara - Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu.
Usai pembacaan PERNYATAAN SIKAP, dilanjutkan dengan penyerahan TONGKAT PUSAKA NUSANTARA oleh Raja Samu Samu VI.De Laatstse Van Koning Stamboom Abubu - Nusa Laut, Maluku - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu, di dampingi oleh 1) YM.K.R.A.T. Mas'ud Thoyib Adiningrat,2) YM. GRAY. Koes Murtiyah Wandansari,3) YM. H. Adji Pangeran Hari Gondo Prawiro,4) YM. Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin,5) YM. Fachri Sangadji. Bahwa TONGKAT PUSAKA NUSANTARA terbuat dari Perak murni, berkepala Singa, pada gagang TONGKAT PUSAKA NUSANTARA tertera nama - nama Raja dan Sultan Nusantara yang dibuat oleh Raja Samu Samu VI. De Laatstse Van Koning Stamboom Abubu - Nusa Laut, Maluku - YM. Upu Latu M.L. Benny A. Samu Samu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar